5 Smartphone Dengan Kemampuan Kamera Zoom Super, Sikat! Â

Jakarta, Selular. ID – Sering berjalannya waktu ketajaman kameranya ponsel berakal kian terasa memumpuni, hingga melaksanakan sektor daya bidik ponsel tersebut semakin terdepan hingga tidak ada lagi yang meragukan kemampuannya.

Dan jika berbicara perkara kemampuanya, kini tidak lagi berkutat soal seberapa besar resolusi sebuah smartphone usung, atau fitur barang apa yang dibawa, melainkan kini sudah sampai ke titik kemampuan SuperZoom, untuk meningkatkan kemampuan lensa telephoto yang super canggih.

Bagi yang hobi fotografi smartphone, berikut 5 rekomendasi ponsel berpengetahuan dengan kamampuan zoom super:

Realme X3 SuperZoom

Realme X3 SuperZoom resmi hadir dalam Indonesia, dan cukup mengejutkan karena harga jual yang diberikan pada bawah Rp10 juta, dengan sudah mengemas spesifikasi kamera ‘Super’, istimewa smartphone flagship.

Membaca juga:   7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

X3 SuperZoom telah meningkatkan kemampuan lensa telefoto dengan begitu perangkat ini mampu menyajikan kemampuan Hybrid Zoom had 60 kali, ketika berpadu secara lensa utama sebesar 64 Megapiksel.

Smartphone andalan realme itu juga mengemas lensa pandai lainnya, yang meliputi 8 Megapiksel ultra-wide, 2 Megapiksel lensa makro dan 2 Megapiksel depth pemeriksaan. Sedangkan, di bagian depan tertanam Dual In Display Selfie berdaya 32 Megapiksel lensa utama serta 8 Megapiksel Ultra-wide lensa.

Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom merupakan perangkat Reno generasi pertama. Perangkat ini membawa trobosan penting disektor kamera yaitu 10x Hybrid Zoom. Teknologi 10x Hybrid Zoom pertama kali diperkenalkan oleh OPPO pada perhelatan Mobile World Conggres (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.

Teknologi ini memungkinkan pengguna Oppo Reno ini untuk mengambil memotret dari jarak jauh dengan hasil yang sangat jernih dan tanpa noise meski dilakukan perbesaran had 10 kali.

Mengaji juga:   5 Smartphone secara RAM 8GB Oktober 2020

Fitur ini bekerja secara kombinasi sebuah lensa periskop,   seperti yang terdapat pada pesawat selam, yang diletakkan dengan memakai teknik khusus ke dalam bodi perangkat smartphone nan tipis.

Smartphone yang dibekali 3 kamera, dengan kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX 586 lensa telephoto 13MP dan lensa wide angle 8MP, ini dengan teknis kinerja memang bekerja beriringan untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom. Bagi yang tertarik, hp ini dijual sekitar Rp. 9, 9 juta.

Huawei P40 Pro Plus

Huawei P40 Pro Plus merupakan model tertinggi di antara varian smartphone flagship Huawei saat ini. Smartphone ini telah dijual di Indonesia beserta dengan dua ‘saudaranya’, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro, dengan bandrol harga sekitar Rp18 juta.

Untuk kamera, kemampuanya tidak bisa diragukan terlebih P40 Pro Plus dibuat bekerja cocok dengan Leica, dengan mengusung tustel belakangnya 50 MP Ultra Vision (f/1. 9, wide), 8 MP (f/2. 4, periscope telephoto 10x optical zoom), 8 MP (f/2. 4, telephoto 3x optical zoom), 40 MP (f/2. 2, ultrawide) Leica optics, dan kamera TOF 3D. Lalu kamera depan 32 MP (f/2. 2, wide) dan IR TOF 3D.

Salah satu keunggulannya, P40 Pro Plus punya optical zoom 10x dengan hasil memuaskan, sedangkan untuk digital zoom dapat dilakukan datang 100 kali.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki lima tustel yang terdiri dari satu kamera depan beresolusi 40 MP secara fitur dual video call & auto-High Dynamic Range (HDR). Namun spesifikasi empat kamera utama di dalam smartphone ini yaitu 12 MP wide, 48 MP telephoto, 10x hybrid optic zoom, 100x super resolution zoom, 12 MP ultra wide dan time of flight sensor.

Baca selalu:   5 Smartphone Terjangkau Dengan Fitur Punch Hole

Teknologi kamera smartphone tersebut tidak dipungkiri mempermudah para pengguna smartphone untuk mengabadikan objek foto di berbagai kondisi, termasuk saat status objek foto jauh.

Namun kemampuan zoom S20 Ultra yang mencapai 100 kali lumrah dengan istilah space zoom, bisa membantu Anda para fotografer smartphone dengan mudah. Anda hanya menetapkan mengarahkan kamera pada objek dengan letaknya jauh. Selanjutnya, teknologi zoom Samsung Galaxy S20 Ultra hendak membantu menangkap objek secara otomatis meskipun jaraknya terbilang sangat jauh dari posisi kamera. Bagi Kamu yang tertarik memiliki smartphone ini, harga jualnya ada dikisaran Rp19 juta.

Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro dibekali tiga kamera belakang dengan terdiri dari kamera telefoto 13 MP dengan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom, tustel wide angle 48 MP, ToF, dan kamera ultrawide 48 MP. Sementara di bagian depan terpancang kamera 32 megapiksel di dalam lubang kamera yang berada dalam pojok kiri atas.

Baca juga:   5 Smartphone Oppo dengan Dual Cam Selfie

Selain itu smartphone yang dijual sekitar Rp17 jutaan ini juga mendukung perekaman video dalam format 4K. Selain itu, Oppo juga menyematkan mode Super Steady Pro yang bisa meredam goncangan saat merekam video.