Apple iPad Terjual 500 Juta Bagian Sejak Dirilis

Jakarta, Selular. ID – Apple belum lama tersebut mengumumkan iPad generasi terbarunya. Bersamaan dengan itu, perusahaan juga mengungkap penjualan tablet pintar dari pangkal dirilis hingga saat ini.

Pencapaian ini digaungkan sebab Tim Cook selaku CEO Apple. Dalam presentasinya, Tim mengatakan kalau mereka telah menjual 500 juta iPad sejak model pertama dirilis pada 2010 lalu.

Momen ini menjadi yang mula-mula kalinya Apple kembali mengungkap jumlah penjualan, setelah pada 2018 awut-awutan pihaknya mengatakan tidak akan lagi mengumbar hal tersebut. Sebelum maklumat, Apple biasa mengungkapkan jumlah pemasaran dalam laporan pendapatan kuartalannya.

Terlepas dari itu, deretan iPad Apple saat ini telah masuk iPad generasi ke-8. iPad Gen 8 ini akan dipasarkan mulai USD 329 atau sekira Rp4, 8 jutaan. Dengan opsi storage 32GB atau 128GB.

Baca juga:   iPad Air 4 Ditopang Chipset A14 Bionik Baru

Gentel pintar itu sendiri kurang bertambah sama dengan pendahulunya, dengan mengetengahkan layar 10. 2″. Dan Chipset A12 Bionic yang diusungnya sendiri disebut memiliki performa CPU 40% lebih tinggi dan graphics 2x lebih cepat.

Tidak hanya menawarkan performa yang lebih cepat, chipset A12 Bionic tersebut juga memiliki kemampuan “Neural Engine” yang akhirnya hadir ke kemuliaan iPad kelas bawah ini.

Dukungan lainnya yang dimiliki oleh iPad Gen 8 ini termasuk di antaranya teknologi Apple Neural Engine, Smart Connector, tustel 8 MP, Gigabit-class LTE, USB-C Power Adapter dan daya awet baterai lama hingga 10 tanda pemakaian. Perangkat ini akan melaksanakan iPadOS 14 milik Apple.