Bagian Gadget Blibli Tumbuh 2X Lipat Selama Ramadan

Jakarta, Selular. ID – Pandemi yang masih berlaku mendorong masyarakat semakin memaksimalkan e-commerce untuk membeli berbagai kebutuhan. Hal ini pula terjadi di Blibli, dimana terjadi peningkatan order buat sejumlah kategori, seperti keluaran groceries, teknologi, kesehatan serta kecantikan, fashion muslim, had investasi emas dan logam mulia.

Pemanfaatan platform digital untuk menutup kebutuhan di berbagai ketika penting seperti Ramadan tiba terjadi secara menyeluruh. Kejadian ini tergambar dari kurang wilayah yang mengalami kemajuan order paling tinggi, menjangkau Sabang hingga Merauke Indonesia.

“Ramadan tetap menjadi momen tepat buat mendorong performa penjualan bagi pemain retail seperti Blibli, khususnya di saat digitalisasi terjadi secara menyeluruh tenggat daerah luar Ibukota. Blibli sebagai platform belanja digital melihat bahwa e-commerce sudah menjadi partner bagi konsumen untuk menjalani momen-momen penting mereka seperti puasa dan Lebaran. Oleh karena tersebut, variasi produk yang dibeli di momen Ramadan kali ini lebih luas, tiba dari kebutuhan keseharian mematok produk yang bisa meningkatkan kualitas hidup, ” membuka Cindy Kalensang, VP Business Development, Blibli.

Adaptasi kebiasaan baru dengan dijalani masyarakat saat itu semakin terlihat dari bagian di Blibli yang merasai pertumbuhan order. Ini benar dengan Blibli mencatat order produk kategori Fashion Muslim meningkat hingga 5 kali lipat dibanding hari umum.

Menariknya, kesadaran keuangan masyarakat ikut tampak, di mana Blibli menyimpan permintaan produk investasi di kategori Logam Mulia & Perhiasan Emas meningkat mematok 2 kali lipat dibanding hari biasa.

Kategori Kesehatan dan Kejelitaan serta kategori BlibliMart yang berisi kebutuhan groceries ikut tumbuh 2 kali ganda dibanding harian. Produk berupa sirup, madu, minuman bersoda, serta biskuit dan snack sebagai santapan tepat zaman berbuka puasa juga menikmati pertumbuhan permintaan yang berpengaruh.

Selain keinginan keseharian, banyak pelanggan yang memanfaatkan momentum Ramadan tersebut untuk membeli barang penunjang olahraga dari kategori Handphone, Tablet & Wearable Gadget, sehingga kategori ini menyusun hingga 2 kali lipat dibanding hari biasa. Produk seperti smartwatch dan aksesoris wearable banyak dipesan sebab pelanggan untuk menemani mereka bersepeda ringan atau jogging saat ngabuburit. Produk-produk smart home seperti robot vacuum dan air purifier juga menjadi alternatif yang langsung untuk menjadikan rumah tenteram ketika puasa, meski ditinggal asisten famili (ART).

“Performa produk sejak berbagai kategori di Blibli ini menunjukkan bahwa pendayagunaan platform digital semakin menjelma hal yang inklusif untuk masyarakat, ” tutup Cindy Kalensang.