Dimensity 800U, Jagoan Baru MediaTek dalam Kelas Menengah 5G

Jakarta, Selular. ID – Vendor chipset asal Taiwan terus berupaya memperkuat posisi di pasar chipset kelas menengah 5G. Pabrikan yang berbasis di Taipe itu, meluncurkan Dimensity 800U, sebuah chipset yang dirancang untuk menyediakan fitur-fitur canggih untuk handset kelas mid end.

Dalam pengumumannya, perusahaan mengklaim terdapat banyak teknologi terbaru yang memiliki kekuatan untuk membantu mendorong smartphone 5G ke pasar massal.

Chipset terbarunya mendukung handset dual SIM dan hadir sebulan setelah peluncuran Dimensity 720, dengan juga ditujukan untuk handset posisi menengah, sekaligus mendukung teknologi jaringan terkini.

Multi-core Dimensity 800U dibangun dalam proses 7nm, mendukung sub-6GHz standalone dan non-standalone 5G, dan menyediakan teknologi Dual SIM Dual Standby.

Di antara kemampuan pengguna akhir yang didukung adalah kecepatan refresh tinggi yang dirancang untuk streaming media yang lebih lancar, serta fitur audio, gambar, dan gambar yang disempurnakan.

Wakil Manajer Umum Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek Yenchi Lee, mengatakan bahwa Dimensity 800U membawa “teknologi mutakhir, generasi berikutnya ke kemuliaan Dimensity SoC.

“Seri ini membawa teknologi 5G, pencitraan dan multimedia canggih dari MediaTek ke smartphone 5G berkinerja agung yang menghadirkan pengalaman 5G dengan luar biasa”, ujar Yenchi Lee.

Sepanjang 2020, MediaTek sangat aktif dalam peluncuran chipset 5G. Vendor prosesor terbesar ke-2 itu, teah mengumumkan sejumlah chip yang dirancang untuk berbagai bercak harga perangkat, sebagian besar status menengah, dan dibangun untuk macam handset tertentu termasuk jangkauannya buat meningkatkan pengalaman bermain game.