Epic Games Akan Hadirkan Fortnite pada App Store

Jakarta, Selular. ID – Kabar sebelumnya menyebutkan Apple company telah menghapus akun pengembang dari Fortnite. Tampaknya situasi antara Apple dan Epic semakin memburuk.

Dalam pernyataan yang dibuatnya, Apple mengatakan pihaknya ingin tetap bekerja sama, tetapi pengembang Fornite tidak menaati peraturan di dalam App Store. Sehingga, dirinya mengambil tindakan tegas dengan menghapus akun Legendary Games.

Pada persidangan sebelumnya, hakim Yvonne Gonzalez Rogers telah memberikan keputusan untuk mengizinkan Apple menghapus Fortnite dari App Store. Terlepas dari keputusan ini, Epic Games tampak masih menginginkan Fortnite untuk terus berada pada App Store.

Dilansir The Verge, Epic Games kembali mengajukan permohonan kepada hakim untuk menghentikan keputusan Apple. Menurutnya, tindakan Apple ini sebagai tindak pembalasan dan dapat mengancam Epic Online games. Perusahaan itu menyatakan bahwa pihaknya kemungkinan besar akan menderita kerusakan yang tidak dapat diperbaiki”. Ini tentunya termasuk pemasukan yang menurun, tercatat hingga 2 September mereka telah kehilangan 60% pemain harian untuk Fortnite.

Penurunan ini diklaim Epic Games diakibatkan oleh akses pengguna iOS yg terputus pasca akun ditutup. Oleh itu pengguna iOS tidak dapat mengunduh maupun memperbarui Fortnite dalam perangkat mereka.

Apple company sendiri diketahui telah berjanji akan mengembalikan akun Epic Games lalu semua game mereka asal pengembang asal Amerika tersebut mau merubah kembali sistem pembayaran mereka melalui App Store.

Pihak Epic juga mengatakan bahwa berkaitan yang Apple lakukan terhadap mereka adalah sebagai peringatan bagi pra pengembang lain agar tidak melawan kebijakan yang telah diberlakukan dengan Apple.

Baca Juga: Resmi Dihapus, Pengguna iOS Tak Bisa Install Fortnite

Namun, hal yang lebih menarik di sini adalah Epic Games sudah diperingatkan bahwa jika mereka tidak menghapus metode pembayaran yang melanggar kebijakan Apple, ini jadi terjadi. Dan jelas terlihat, meskipun ada peringatan, Epic jelas bukan mendengarkan peringatan Apple.

iOS diklaim sebagai platform oleh pengguna Fortnite terbanyak, dengan 116 juta dari mereka merupakan pemain berbayar.