Gandeng AMD, Asus Luncurkan Laptop Video gaming di Indonesia

Jakarta, Selular. ID – Melanjutkan kesuksesan laptop computer gamingnya, Asus secara khusus berkolaborasi dengan AMD dalam meluncurkan laptop computer gaming terbaru. Tersedia dua laptop gaming baru Asus yang sudah bertenaga AMD Ryzen di Philippines.

“Prosesor AMD Ryzen H-Series juga telah tersedia dalam notebook gaming ASUS untuk menghadirkan pengalaman gaming dan komputasi cellular paling bertenaga bagi para pemilik kami, ” kata Paige Shi, APAC Consumer Business Lead ADVANCED MICRO DEVICES, melalui konferensi virtual, Rabu (10/6).

“AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors hadir oleh teknologi terbaru yang menawarkan performa tinggi. Kehadiran prosesor tersebut pada lini produk ASUS terbaru sejalan dengan misi kami yaitu menghadirkan performa dan pengalaman penggunaan terbagus untuk konsumen di seluruh Indonesia. ” ujar Jimmy Lin, Local Director ASUS Southeast Asia.

Asus ROG Zephyrus G15

ROG Zephyrus G15 hadir dengan AMD Ryzen 4000 HS-Series Mobile Processors yang lebih kencang serta efisien. Asus mengklaim laptop gaming itu merupakan perangkat paling portabel yang ada di pasar ketika ini.

Selain mempunyai bodi yang ringkas, ROG Zephyrus G15 hadir dengan ketebalan bodi hanya 19, 9mm saja. Sementara bobotnya yang hanya 2, 1Kg membuat laptop ini tidak sebatas mudah masuk ke dalam tas sehari-hari tetapi juga sangat nyaman dibawa bepergian.

Lihat juga:   Segera Meluncur, Asus ROG Phone 3 Kantongi Sertifikasi EEC

ROG Zephyrus G15 ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 4900HS, ialah prosesor mobile terbaru AMD dengan performa terbaik di kelasnya. Prosesor tersebut mengusung konfigurasi 8 core dan 16 thread serta datang dengan kecepatan pemrosesan hingga four, 3GHz.

Perangkat juga menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti yang mengusung arsitektur Turing dan memori GDDR6 sehingga memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Dikombinasikan dengan RAM MEMORY DDR4 3200MHz sebesar 8GB dan penyimpanan PCIe SSD hingga 1TB. Laptop ini dibanderol dengan dua harga berdasarkan prosesornya yaitu Rp21, 9 juta dan Rp25, nine juta.

TUF Gaming FX506

ASUS TUF Gaming FX506 merupakan salah satu laptop gaming pertama di dunia yang ditenagai oleh AMD Ryzen 4000 H-Series Processors. TUF Gaming A15 FX506 hadir dalam dua desain yang berbeda, yakni Fortress Gray serta Bonfire Black.

Castle Gray merupakan desain dengan pelat metal di bagian belakang layar yang dihadirkan secara khusus sehingga memiliki tekstur yang lekat dengan warna abu-abu. Pada pelat metallic tersebut juga terdapat empat sekrup yang menegaskan ketangguhan serta logo TUG Gaming di bagian tengahnya.

Baca juga:   Agar Tetap #DiRumahAja, Asus Gelar Program Work & #038; Perform With ASUS

Sementara Bonfire Black merupakan varian dengan desain yang lebih agresif, hadir khusus untuk gamer yang mau menjadi pusat perhatian. Di bagian belakang layarnya terdapat desain trapezoidal cut yang berpusat pada bagian logo TUF Gaming di tengahnya. Bagian belakang layar tersebut hadir dengan brushed finish, sementara periode sisinya menggunakan desain mesh design sehingga mudah untuk digenggam.

Baik varian Fortress Grey dan Bonfire Black, keduanya dirancang sangat tangguh untuk digunakan sehari-hari. Ini dibuktikan dengan sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810H dan telah lolos berbagai pengujian ekstrem contohnya uji getaran, uji jatuh, dan uji ketahanan pada suhu serta kelembapan ekstrem.

Buat menghadirkan pengalaman gaming terbaik, laptop computer TUF Gaming A15 FX506 telah dilengkapi dengan layar yang mempunyai refresh rate 144Hz. Berkat chip grafis AMD Radeon yang terintegrasi dengan AMD Ryzen 4000 H-Series Processors, TUF Gaming A15 FX506 telah mendukung teknologi adaptive sync sehingga kompatibel digunakan bersama oleh monitor gaming yang juga mendukung teknologi tersebut. Di Indonesia, TUF Gaming A15 FX506 dibanderol mulai dari Rp 14, 3 juta sampai Rp22, 9 juta.