Google Akan Ganti Nama Aplikasi Phone di Android

Jakarta, Selular. ID – Selama beberapa minggu terakhir, Google telah membuat perubahan di dalam ikon untuk aplikasinya seperti Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Meet, dan banyak lagi. Google menambahkan lebih banyak menggunakan warna-warna umum seperti (biru, merah, kuning, dan hijau) ke ikon milik aplikasinya.

Dilaporkan gto5mac, pengguna Reddit telah melihat barang apa yang tampaknya akan menjadi ikon baru dan nama aplikasi yang saat ini dikenal sebagai Telepon oleh Google. Ikon dan nama yang bocor terlihat dalam iklan yang ditemukan di Youtube.

Berdasarkan iklan, nama anyar aplikasi tersebut adalah Google Call, dan ikonnya menyerupai ilustrasi di dalam ikon Google Voice baru. Satu perbedaan utama adalah bahwa ilustrasi telinga dan telepon rumah dibuat dalam empat warna Google.

Sebagai catatan, bahwa tanda dan ikon baru belum digunakan di Google Play Store dan kapan perubahan akan dilakukan merupakan tebakan siapa pun. Ikon saat ini menunjukkan handline hand dan corong berwarna putih dengan latar belakang biru.

Baca Selalu: Fitur End-to-End Encryption Hadir pada Google Messages

Dalam deskripsi di iklan tersebut, perusahaaan meng-highlights fitur caller ID dengan lebih baik dari aplikasi cara sebelumnya.

Tak hanya itu, Google juga telah menambahkan sebuah fitur baru ke di dalam aplikasi, termasuk Hold for Me.

Mengandalkan teknologi Om google Duplex, aplikasi telepon milik Om google ini akan dapat mendeteksi perbedaan bila pengguna sedang menunggu intonasi sambung dengan lawan bicara memang.