Google dan Facebook Terapkan WFH Maka Akhir Tahun Ini

Jakarta, Selular. ID – Google baru selalu memperpanjang kebijakan Work From Home (WFH) bagi seluruh karyawannya pada tengah pandemi Covid-19.

Sundar Pichai, CEO dari Perusahaan Induk Google (Alphabet), mengatakan kalau pihaknya telah mengumumkan kepada pekerja untuk bekerja dari rumah (WFH) hingga akhir tahun, dikutip dibanding Bisnis insider, Sabtu (9/5).

Hal ini disampaikan Om google sejak Kamis (7/5) lalu. Meski begitu, tak semua karyawan melaksanakan WFH hingga akhir tahun. Berarti, ada sebagian yang nantinya akan kembali ke kantor.

Baca juga:   Google Chrome Hadirkan Fitur Live Captions dalam Desktop

Google mengecap ada karyawan terpilih yang perlu kembali ke kantor. Kemungkinan hendak kembali bekerja seperti biasa di waktu dekat, Juni atau Juli 2020. Namun, Google berdalih kebijakannya akan disesuaikan dengan protokol kesehatan serta keamanan yang berlaku.

Sebelumnya, Google menerapkan WFH hingga 1 Juni, namun kebijakan berubah lantaran pandemi masih berlaku.

Tak hanya Om google, langkah serupa juga dipilih oleh Facebook. Platform media sosial tersebut telah meminta karyawan untuk bekerja dari rumah hingga akhir tahun 2020. Namun, Facebook berencana menelungkupkan kembali kantornya pada 6 Juli.