Google Tambahkan Video Tutorial ke Chrome di Android

Jakarta, Selular. ID – Bagi mayoritas pemakai, Google Chrome cukup mudah dimanfaatkan, tetapi ada banyak fungsi dengan tidak terdokumentasi dengan baik atau tidak mudah ditemukan. Mungkin itulah sebabnya Google ingin menambahkan tutorial video ke browser, yang sekarang sedang diuji di Chrome Dev dan Canary.

Awalnya ditemukan oleh Chrome Story, icon baru hadir di saluran Chrome Dev dan Canary yang dikenal # video-tutorials. Jika icon disetel ke ‘Diaktifkan’, kotak video menyembul di bawah pintasan situs dalam Halaman Tab Baru.

Player berputar melalui berbagai gambar, dan setelah Anda melihat segenap, mengetuknya akan membuka daftar seluruh video yang tersedia. Ada juga tombol bagikan di bagian akan pemutar video.

Video aktual yang digunakan merupakan placeholder dari aplikasi Google Go, yang sudah memiliki video tutorial di layar utama. Judul pada daftar lengkap memberikan indikasi tentang apa yang akan dicakup oleh video, yakni:

  • Cara menggunakan Chrome
  • Cara mengunduh konten untuk belakang
  • Cara menelusuri secara Chrome
  • Cara meniti dengan suara Anda
  • Cara menggunakan penyamaran

Agaknya, Google akan memodernkan video placeholder sebelum meluncurkan sifat tersebut ke audiens yang lebih besar. Tutorial video juga boleh terbatas pada Chrome untuk Android, karena (saat ini) tidak tersedia referensi dalam kode untuk gambar untuk platform desktop.