GTN Kantongi Sertifikat Ansi, Penuhi Kaki Data Center Telekomunikasi Dunia

Jakarta, Selular. ID – Graha Teknologi Nusantara (GTN), mengumumkan kesuksesan GTN Keterangan Center  meraih “Certificate of Conformance Constructed Facilities Ansi/TIA-942-B: 2017 Rated 3” di Indonesia dari Enterprise Product Integration Pte Ltd (EPI) yang bermarkas di Singapura.

Sertifikasi Ansi/TIA-942-B: 2017 itu memperbaharui sertifikasi Ansi/TIA-942: 2014 dengan telah dimiliki sebelumnya untuk desain. Keberhasilan ini menandai bahwa elemen penting dari sisi infrastruktur pada GTN Data Center telah memenuhi standar data center kelas negeri untuk arsitektur, mekanik, listrik, dan telekomunikasi.

Wahyudi Chandra, CEO Graha Teknologi Nusantara, mengutarakan sertifikasi berskala internasional yang didapat saat ini, seiring meningkatnya seruan dari pelanggan atas layanan masukan center yang telah tersertifikasi daripada sisi fasilitas.

“Hal ini membuktikan bahwa infrastruktur dengan disediakan oleh GTN adalah salah satu fasilitas dan layanan terbaik untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam cara bertransformasi digital, ” kata Wahyudi.

Menurut dia, secara Sertifikasi Fasilitas TIA-942, GTN Bahan Center menunjukkan komitmen totalnya kepada para pelanggannya dengan memastikan bahwa GTN Data Center diberi penghargaan dan disertifikasi berdasarkan standar sarana pusat data global terkemuka.

Ketika pelanggan menempatkan infrastruktur mission critical mereka dengan GTN, mereka menjadi yakin bahwa infrastruktur mereka terlindungi oleh langkah-langkah ketenangan yang kuat serta infrastruktur yang terpelihara berdasarkan TIA-942.

Dikatakan Wahyudi, data center yang berlokasi di Cikarang ini, dibangun di atas lahan seluas 15. 000 meter persegi, GTN Petunjuk Center siap untuk “hyperscale computing” dengan instalasi yang tersedia di gedung dua lantai berkapasitas dua. 000 rak server.

Layanan GTN Data Center serupa terus dijaga standar dan kualitasnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari berbagai sektor industri dengan permintaan daya komputasi yang tinggi.

GTN Data Center pula menerapkan sistem keamanan teruji lantaran SECOM, yang merupakan standar bentuk keamanan di Jepang.

Ditegaskan Wahyudi, GTN didukung teknologi ramah lingkungan yakni Cold Aisle Containment System (CACS) yang terbukti optimal dalam pendinginan perangkat dalam rak.

“Selain dua teknologi ini, GTN Masukan Center juga menggunakan DRUPS (Diesel Rotary Uninterruptible Power Supply), yang memberikan daya listrik cadangan terhadap dua sumber listrik utama yang redundan dan aktif bersamaan. Seluruh fasilitas ini memberikan kepastian serta kenyamanan bagi para pelanggan mengikuti memastikan kinerja perangkat TI di menunjang kegiatan operasionalnya, ”ujar Wahyudi.

Sementara Edward van Leent, Chairman & CEO, EPI Group of Companies, menuturkan dengan fasilitas yang ada, GTN Data Center dapat menjalani segala bentuk pemeliharaan tanpa perlu berhenti, yang sepenuhnya mendukung operasi 24 tanda selama satu minggu.

“GTN memilih sertifikasi standar TIA-942 yang terakreditasi karena tidak hanya menyasar sistem kelistrikan dan mekanis tetapi juga telekomunikasi, keselamatan sebab kebakaran dan faktor-faktor penting yang lain untuk infrastruktur mission critical dengan ketersediaan tinggi, “kata Edward van Leent.

Baca Serupa: Green Data Center Diyakini Oleh sebab itu Kunci Model Bisnis Masa Depan

Kehadiran teknologi santun lingkungan yang diterapkan di GTN Data Center adalah Cold Aisle Containment System (CACS) yang benar optimal dalam pendinginan perangkat pada dalam rak.

Jadi informasi, GTN merupakan anak usaha PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) dan joint venture dengan Mitsui & Co., Ltd, yang berfokus pada layanan pengoperasian dan tata GTN Data Center.