Harga iPhone 12 Series Diprediksi Tetap Stabil

Jakarta, Selular. ID – Harga biasanya merupakan uraian iPhone yang paling tak menarik untuk dibicarakan, tetapi mungkin menjadi faktor pemutus terbesar saat melakukan pembelian.

Seperti dketahu iPhone 13 tingga kira-kira bulan lagi dari rilis, namun keberadaan iPhone 12 masih menjadi daya Sentak tersendiri. Laporan terbaru sejak Sell Cell, mengungkapkan bahwa harga iPhone 12 Series akan sulit turun sebab permintaan dan popularitasnya yang masih tinggi.

Prediksi tersebut diperkuat dengan data penurunan harga iPhone 12 Series selama enam bulan setelah peluncuran. Berdasarkan laporan iPhone 12 series kehilangan rata-rata 34, 5% nilainya setelah 6 bulan peluncuran.

Kejadian ini terhitung cukup kurang dibandingkan dengan iPhone 11 yang kehilangan 44% nilainya setelah 6 bulan peluncuran..

Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengadukan bahwa keempat model iPhone 12 menyumbang sebanyak 64% dari semua penjualan iPhone di Amerika Serikat semasa kuartal pertama tahun 2021. Meskipun menjadi seri dengan terbaru, namun tak satupun dari seri iPhone 12 yang memegang titel jadi smartphone paling populer. Menggelar tersebut jatuh kepada iPhone 11 yang berhasil membantu total 24% dari pemasaran iPhone.

Berbahasa mengenai iPhone 12 kecil, smartphone ini bahkan terjual lebih banyak dari iPhone SE yang punya nilai terjangkau, dan iPhone XR yang lebih lama. Walaupun jumlah pastinya tidak dirincikan, namun laporan tersebut mengucapkan bahwa iPhone 12 mini menyumbang kurang dari 5% penjualan.

Baca Juga: Peluncuran Semakin Depan, Sistem Keamanan iPhone 13 Masih Tanda Tanya

CIRP mencatat bahwa permintaan untuk iPhone 12, iPhone 12 Pro, & iPhone 12 Pro Max cukup konsisten dengan terakhir menyumbang 20% sebab penjualan iPhone di Amerika Serikat. Kesimpulan dari keterangan terbaru CIRP adalah bahwa saat ini orang terang menyukai iPhone yang bertambah besar, meskipun perusahaan mempunyai sejarah melayani pelanggan dengan mencari perangkat yang lebih kompak.

Apapun itu, semua hasil tersebut tentu saja tetap adalah kabar baik bagi laba keuntungan yang didapat oleh Apple. Dengan data ini menunjukkan bahwa iPhone 12 mini masih menjadi salah satu smartphone terlaris di negeri.