Ini Alasan Twitter Matikan Fitur Tanggapan Thread

Jakarta, Selular. ID – Twitter memutuskan untuk mematikankan fitur reaksi Thread (membalas utas), sebagai respons atas permintaan para pengguna pada seluruh dunia.

Alasan Twitter mematikan fitur tersebut, bagaikan dikutip dari The Verge, karena tanggapan pengguna atas fitur itu tidak seperti yang diharapkan.

Disebutkan, dalam cuitan dengan dipublikasikan melalui akun @TwitterSupport, Twitter bertanya dan pengguna memberitahukan, bahwa tampilan balasan thread ini tak nyaman.

Dalam cuitan lanjutan, Twitter mengatakan, balasan thread membuat sebuah thread sulit dibaca dan pengguna lebih sulit bergabung dalam percakapan.

Twitter menyebut, karena alasan di pada, perusahaan memilih untuk mematikan sifat balasan thread. Twitter kini sedang mengembangkan fitur lain untuk meningkatkan interaksi di platformnya.

Fitur balasan thread memungkinkan pengguna untuk membaca cuitan balasan daripada sebuah utasan dengan lebih semoga, sehingga interaksi yang terjalin lebih gampang diikuti oleh para pengguna lain.

Selain tersebut, Twitter juga menghapus aplikasi beta yang dikenal twttr. Aplikasi itu dirancang untuk membuat eksperimen bagaikan reply thread.

“Untuk saat ini kami menonaktifkan (twttr) sehingga kami dapat menguji jika hal baru untuk meningkatkan pengalaman percakapan di Twitter, ” kata pendahuluan Twitter, dalam cuitan lainnya.

Menurut perusahaan, orang-orang yang kini memakai twttr akan kehilangan akses. Namun Twitter tengah memeriksa berbagai langkah selanjutnya untuk menguji produk baru yang lebih cocok.

Baca Juga: Twitter luncurkan Kebijakan Baru Untuk Verifikasi Akun di 2021

Pada Maret 2019, Twitter membawa fitur balasan thread bersama dengan twttr. Selanjutnya perusahaan menambahkan sifat ini ke aplikasi Twitter cara iOS pada Januari 2020. Twitter juga sempat merevisi tampilan sifat balasan thread di iOS maupun web pada Mei 2020.

Sayangnya perubahan yang dihadirkan Twitter tetap tidak membuat pengguna menyukainya.