Instagram Persiapkan Sejumlah Fitur Baru

Jakarta, Selular. ID – Di tengah pandemi, Instagram tetap berusaha memajukan platformnya lewat sejumlah fitur baru yang bakal dirilis.

Hal ini dilaporkan Alessandro Paluzzi, selaku developer. Fitur pertama Instagram akan memudahkan bagi kreator konten untuk mengakses Insights.

Sebagai informasi, Insights merupakan corong analisis yang memungkinkan pengguna mendalami lebih lanjut terkait followers. Sehingga, pengguna dapat membuat konten yang sesuai dengan data tersebut. Kabarnya, Instagram bakal menghadirkan tombol Insights pada profil pengguna untuk meremehkan dalam mengaksesnya.

Sebelumnya, Paluzzi juga mengatakan Instagram pusat mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna meneruskan pesan di Direct Messages. Nantinya, akan ada batasan jumlah orang yang dapat meneruskan pesannya.

Baca juga:   Instagram Dukung UMKM Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Sifat ini diklaim mampu membantu menekan penyebaran berita palsu alias Hoaks, dikutip dari Phonearena, Minggu (10/5).

Meski, Instagram sudah memungkinkan pengguna menghapus pesan tetapi platform media sosial itu dikabarkan berencana merilis fitur yang bakal memberi tahu pengguna jika pesan sudah dibaca atau diteruskan. Ini terbilang wajar, karena tidak ada gunanya menghapus pesan teks jika sudah dibaca.

Tak hanya itu, aplikasi populer ini juga mengembangkan fitur Pre-Live Titles. Nantinya, akan memungkinkan pengguna menyampaikan preview tekstual sebelum melakukan pancaran langsung dalam aplikasi. Sehingga, Followers akan memahami konten yang mau dibahas pada saat live Instagram.

Terakhir, integrasi Messenger Rooms akan segera hadir dalam Instagram. Fitur obrolan video itu dipercaya sebagai jawaban Facebook buat Zoom. Sayangnya, belum diketahui pustaka Instagram bakal merilis sederet sifat tadi.