iPhone 12 Punya Baterai Berkapasitas Kecil

Jakarta, Selular. ID – Pengumuman iPhone terbaru selalu menjadi pusat perhatian, satu hal yang sangat mencolok dari pengumuman Apple ialah masa pakai baterai. Perusahaan biasanya membuat semacam komentar atau pernyataan tentang masa pakai baterai dan peningkatan yang dilakukan dari generasi sebelumnya, tetapi untuk iPhone 12, Apple tetap memilih bungkam.

Ternyata, itu karena bukan ada yang perlu dibicarakan. Faktanya, menurut penampakan baru-baru ini di TENAA, FCC versi China, pengajuan ke agensi telah mengungkapkan ukuran baterai iPhone 12 Pro Maximum hanya sebesar 3. 687mAh, contohnya dilansir dari Ubergizmo, Rabu (21/10).

Itu sangat mengecewakan, terutama jika membandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni iPhone 11 Pro Max, yang hadir dengan baterai 3. 969mAh. Perlu diperhatikan juga bahwa masa pakai baterai jadi fokus utama bagi pemilik iPhone, tak heran jika perbedaan 300mAh sebenarnya adalah masalah yang cukup besar.

Baca juga:   iPhone 12 Tak Bisa Dukung 5G dalam Mode Dual SIM

Selain itu, juga dapat membuat iPhone twelve Pro Max bertahan lebih pendek daripada iPhone 11 Pro Greatest extent. Terlebih, layarnya tampil dengan ukuran yang lebih besar dan dukungan jaringan 5G yang disebut-sebut lebih banyak mengonsumsi daya.

Masalah serupa juga terjadi pada iPhone 12 mini. Selain layar berukuran mini, kapasitas baterai yang dibawa iPhone 12 ini terbilang minim. Berdasarkan sertifikasi yang terlihat di Anatel, yang merupakan Badan Telekomunikasi Nasional Brasil, ukuran baterai iPhone 12 mini telah terungkap menjadi 2. 227 mAh.

Kapasitas tersebut terbilang kecil. Terutama, iPhone 12 mini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas 5G. Sehingga, mengundang banyak pertanyaan tentang daya tahan dari baterai apple iphone 12 itu sendiri. Namun, sejauh ini Apple masih enggan memberikan komentar apapun. Kita tunggu tertentu.