iPhone 13 Akan Gunakan Adang-adang AMOLED 120Hz Besutan Samsung

Jakarta, Selular. ID –  Samsung akan menjelma pemasok eksklusif layar AMOLED LTPO untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro layar dengan kemajuan refresh 120Hz. Bukan cuma itu, tetapi Samsung Electro-Mechanics akan memasok papan sirkuit cetak fleksibel yang aneh (RFPCB).

Menurut laporan baru yang menjelma, Samsung Display akan memberi layar polycrystalline oxide (LTPO) suhu rendah ke Apple untuk penawaran iPhone 13. Perlu dicatat bahwa iPhone mungkin tidak melihat panel penyegaran 120Hz atau lebih tinggi tanpa menggunakan teknologi LTPO. Tentu saja, tersedia alasan di baliknya.

Bagi mereka yang tidak menyadarinya, LTPO membawa bidang belakang hemat gaya yang berarti kecepatan regenerasi yang lebih tinggi dapat dicapai tanpa biaya gembung pada masa pakai aki.

Dengan panel LTPO, Apple dapat menganjurkan kecepatan refresh yang tinggi ke iPhone sambil tak mengkhawatirkan masa pakai aki. Dengan demikian, Samsung boleh menjadi orang yang menyuplai panel. Faktanya, laporan itu mengklaim bahwa chaebol hendak menjadi pemasok eksklusif Appel untuk panel-panel ini.

Selain itu, Apple juga akan mengandalkan Samsung untuk bagian penting yang lain. Kami sedang melihat Papan Sirkuit Cetak Fleksibel Aneh atau RFPCB. Bagi dengan belum sadar, RFPCB ialah bagian yang menghubungkan panel OLED ke mainboard. RFPCB akan menjadi komponen istimewa untuk menghubungkan panel LTPO. Tentu saja, itu mau dipasok oleh Samsung Electro-Mechanics.

Laporan baru ini mengejutkan mengingat Apple berusaha sebaik mungkin untuk mengurangi ketergantungannya pada Samsung. Untuk memberi Anda perspektif, Apple mencari sumber sekitar 169 juta panel OLED di tahun 2021 selalu. Dari jumlah tersebut, Samsung akan mengirimkan 110 juta unit ke perusahaan.

LTPO dikembangkan sebab Apple dan pertama kala digunakan pada Watch Series 4 yang dapat menekan layar hingga 1 Hz untuk menghemat baterai.

Sementra itu Samsung Galaxy Note20 Ua menjadi ponsel pertama yang menggunakan panel LTPO dan rumor mengatakan bahwa seri S21 yang akan datang akan menggunakan teknologi tersebut pula.

Samsung Electro-Mechanics telah mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis RFPCB tarikh lalu, karena belum memperoleh keuntungan dalam beberapa tarikh terakhir.   Produk final yang dipasok papan untuk adalah iPhone 12. Dan tampaknya keluar masih kira-kira terjadi setelah generasi iPhone 13.

Tersebut bukan pertama kalinya kami mendengar tentang iPhone 13. Faktanya, beberapa hari yang lalu, gambar render set muncul di web. Menurut render baru, iPhone generasi berikutnya tampaknya mengikuti haluan desain yang sama tetapi dengan perbedaan kecil.