iPhone 5G Tidak Jadi Rilis Tahun Ini

Jakarta, Selular. ID – Beberapa waktu lalu Bank of America (BofA) merilis laporan studi investasi. Laporan tersebut menyebut, Apple menunda iPhone 5G, Apple memurukkan perilisan perangkat tersebut karena pagebluk virus Corona.

Penundaan ini memang bukan kabar anyar. Awalnya, iPhone 5G akan dirilis pada Maret atau Juni.

Seperti dilaporkan Bloomberg, Apple biasa merilis iPhone baru pada setiap bulan September. Jika benar cuma ditunda satu bulan IPhone 5G akan rilis sekitar bulan Oktober 2020.

Dan kini sepertinya menjadi kepastian kabar perilisan iPhone 5G, kabar terbaru menyebutkan bahwa iPhone 5G tidak memeleset tahun ini.

Merilis laporan penelitian investasi pekan itu. Laporan pendapatan Qualcomm kuartal ke 3 (Q3) mengindikasikan keterlambatan buat iPhone dengan koneksi 5G di 2020.

Seperti dikutip Engadget, hal ini merupakan pengaruh parsial penundaan peluncuran ponsel flagship dengan koneksi 5G, yang terlihat dari proyeksi pemasukan Qualcomm Q4 yang mencakup bulan Juli, Agustus, dan

Biasanya Apple meluncurkan iPhone baru pada September, dan biasanya penjualan iPhone berlaku ini akan terlihat dalam prediksi keuangan Qualcomm karena jumlahnya yang besar.

Baca Serupa: Apple Konfirmasi Keterlambatan iPhone 12

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Akash Palkhiwala, Chief Financial Officer Qualcomm mengindikasikan kalau penundaan itu kemungkinan tidak bakal terlalu lama, namun ia tidak menyebut ponsel apa yang dimaksud.

Apple dan Qualcomm sendiri sebelumnya telah berdamai sesudah saling gugat terkait masalah paten, setelah Apple membayar USD 4, 5 miliar ke Qualcomm. Apple diharapkan untuk bisa menggunakan modem 5G buatan Qualcomm di iPhone dan produk lainnya.