Kisah Awal Petualangan Holmes Muda di Game Sherlock Holmes: Chapter One

Jakarta, Selular. ID – Sherlock Holmes pastinya telah tak asing lagi di telinga kita. Tokoh detektif fiksi karya Sir Arthur Conan Doyle seringkali diadaptasi ke film, serial serta game. Kini tokoh Sherlock Holmes kembali muncul di game terbaru Sherlock Holmes: Chapter One.

Sherlock Holmes: Chapter One akan dapat dimainkan di konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X dan PC berbasis Windows. Game besutan Frogwares ini masih mengisahkan petualangan Sherlock Holmes mengungkap berbagai kasus kedurjanaan dengan latar belakang tahun 1880an. Namun, pastinya ada perubahan dari plot cerita, kota, dan karakter pada game Sherlock Holmes: Chapter One.

Belum lama ini, channel YouTube formal Sony PlayStation merilis gambar overview game Sherlock Holmes: Chapter One. Pada game baru ini, Sherlock Holmes terlihat lebih muda serta tampan.

Game bergenre Action-adventure dan Misteri ini mengangkat situasi Pulau Cordona yang berkecukupan di tengah-tengah laut Mediterania. Sesuai namanya, Sherlock Holmes: Chapter One menceritakan mula perjalanan Sherlock Holmes bujang yang besar di pulau Cordona.

Baca juga: Bersiap Game Apex Legends akan Ada Versi Mobile

Dilansir Gamesradar, dalam game ini dikisahkan Sherlock muda kembali berkunjung ke tanah Cordona untuk bertemu ibunya. Di awal game, Holmes muda tiba di pelabuhan, lalu menginap di sebuah hotel mewah bersama rekannya John Watson. Di hotel inilah terjadi kasus pembunuhan yang harus dipecahkan sebab Holmes muda.

Untuk memecahkan misteri pembunuhan, Holmes muda kudu memeriksa beberapa barang-barang disekitar TKP dan menanyakan pada orang sekitar sebagai bukti. Guna memudahkan penyelidikan, Holmes dapat melakukan penyamaran secara beragam profesi seperti petugas, pelaut, pedagang, pelayan hotel dan lainnya.

Pemain juga dapat memilih berbagai pakaian, aksesoris serta riasan wajah bagaikan kumis, jenggot dan yang lain. Grafis yang disajikan game Sherlock Holmes: Chapter One ini terlihat detail dan nyaris seperti film live action sungguhan.

Gak sabar pingin main game Sherlock Holmes: Chapter One? Semoga sekadar game ini dirilis di waktu dekat. Mengingat belum ada keterangan resmi daripada developer game Frogwares, Sony PlayStation dan Microsoft. Hanya disebutkan bahwa game ini akan diluncurkan di tarikh 2021 ini, tanpa menuturkan tanggal dan bulan.

Penasaran seperti barang apa game Sherlock Holmes: Chapter One? Tonton dulu video overview game Sherlock Holmes: Chapter One.