Membiasakan Bahasa Asing sampai Membuat CV, Ini Cara Gunakan Channel Telegram

Jakarta, Selular. ID – Memasuki pertengahan tahun 2021, tantangan pandemi COVID-19 masih belum kunjung usai. Kita kudu bisa lebih beradaptasi secara kebiasaan normal baru (new normal) dengan memakai masker saat bepergian, mencuci lengah dan menjaga kebersihan di setiap saat, serta menghindari beraktivitas di luar rumah. Sebab sebab itu, tidak heran apabila kita sering ngerasa bosan.

Jadi aplikasi layanan pesan instan, Telegram juga menawarkan fitur channel yang menarik buat dicoba ketika bosan di rumah saja. Khususnya untuk pengguna yang ingin membongkar-bongkar kesempatan untuk terus memajukan diri dengan menambah skill atau mendapatkan pengetahuan hangat selama pandemi.

Berbagai channel di Telegram membahas bermacam tips yang dapat membantu kita buat terus meningkatkan kemampuan, bagus soft skill maupun hard skill, lho. Penasaran? Mari simak rekomendasi channel Telegram berikut ini.

1. Karir dan Pengembangan Diri
Bagi para-para fresh graduate, pernah merasakan bingung saat mencari pekerjaan? Atau tidak tahu dengan jalan apa caranya menyusun CV dengan menarik di mata HRD? Nah, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Ada banyak channel di Telegram yang bermanfaat banget untuk menambah pengetahuan seputar dunia kerja, lowongan pekerjaan, dan makin pelatihan. Beberapa rekomendasi channel Telegram yang bisa dicoba, di antaranya @BisikanHRD, @tocpns, & @skillacademyid.

2. Bisnis
Selama pandemi, banyak diantara kita yang memanfaatkan waktunya untuk mulai berbisnis. Namun, tentunya untuk bisa menyusun sebuah bisnis yang berhasil perlu pengetahuan dan kemahiran terkait bidang bisnis yang mumpuni. Kalau tertarik buat mulai berbisnis, tapi sedang bingung mulai dari mana, pengguna bisa memanfaatkan channel Telegram untuk belajar, lho. Beberapa channel Telegram dengan sering membagikan tips seputar bisnis, yaitu @OnlineBizSukses, @bisnisdigitalid, dan @bisnismillenial.

3. Bahasa Asing
Selain menambah skill buat mempersiapkan diri di negeri kerja dan berbisnis, daya bahasa asing juga benar diperlukan di era digital dan globalisasi saat itu. Kalau ingin coba gaya belajar baru selain dengan menonton film atau membaca buku, pengguna bisa memakai Telegram untuk belajar kaidah asing. Caranya, bisa subscribe ke beberapa channel les bahasa asing, seperti @Belajar_BahasaKorea, @bahasa_inggris_pemula, dan @BahasaJepang. Seru, kan?

4. Kecantikan
Meskipun semasa pandemi kita tidak mampu keluar rumah atau berjalan, bukan berarti kita tak perlu tetap menjaga kebaikan. Daripada membiarkan alat-alat makeup atau skin care penganggur, kita bisa melatih kecakapan makeup di rumah. Selain dengan cara menonton tutorial di YouTube, pengguna serupa bisa mendapatkan tips dan trik kecantikan serta rekomendasi produk yang menarik di Telegram. Beberapa channel kecantikan yang bisa diikuti, misalnya @KlikBiarCantik dan @skincareroleplayer.

Nah, setelah mengetahui berbagai channel di Telegram yang edukatif dan berguna, semoga masa-masa pandemi tidak lagi membosankan, ya. Aman mencoba!