Memburu Perangkat Keras Terbaik Untuk Ponsel Gaming

Jakarta, Selular. ID – Menetapkan ponsel gaming susah-susah lurus. Dengan budget yang tidak terlampau mahal, konsumen bisa mendapatkan ponsel menengah secara performa gaming sehalus hp premium. Karena, komponen gaming pada smartphone tidak selalu harus dipenuhi oleh perangkat-perangkat yang memiliki harga mahal.

Bisa saja vendor smartphone meluncurkan ponsel khusus gaming tersendiri. Tetapi, sayangnya ponsel ini pelik dijangkau untuk sebagian karakter yang menyukai game mobile karena faktor harga. Perangkat-perangkat seperti ini jika dibeli lengkap dengan berbagai aksesoris untuk mendukung game mampu mencapai puluhan juta rupiah harganya.

Berkelahi dengan itu, OPPO mencari jalan menghadirkan perangkat smartphone gaming untuk semua kalangan. Dengan jargon “Gaming for Eveyone”, OPPO berupaya mewujudkan perangkat smartphone yang dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk gaming namun juga untuk kebutuhan sehari–hari maupun memenuhi kebutuhan stylish penggunanya. Hal itu diwujudkan melalui OPPO Reno6, perangkat terbaru OPPO yang diperkenalkan bulan Juli yang lalu di Indonesia.

Desain gaya

Jika dilihat, OPPO Reno6 sebab penampilan luarnya tidak seperti perangkat gaming kebanyakan, OPPO juga menonjolkan sisi gaya pada perangkat ini secara warna dan proses diamond spektrum pada perangkat itu. Namun, jika dilihat secara mendalam, perangkat ini dilengkapi berbagai perangkat keras terbaik untuk mendukung kenyamanan gaming pada smartphone.

Prosesor gaming

Reno6 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang memiliki kira-kira fitur Qualcomm Snapdragon Pilihan Gaming. Fitur yang dikembangkan oleh Qualcomm untuk memberikan pengguna performa untuk memaikan game mobile.

RAM expansion

Selain tersebut, perangkat ini dilengkapi RAM cepat 8GB LPDDR4X dengan memiliki bandwith lebih segera namun juga memiliki efisiensi daya 15% dibandingkan teknologi sebelumnya. Tak lupa, OPPO menyematkan teknologi RAM Expansion, dimana pengguna dapat memperbesar RAM dengan mengkonversi Sebagian penyimpanan internalnya. Opsi terbesar dari RAM Expansion itu adalah 5GB, sehingga pengguna bisa mendapatkan total 13GB RAM pada perangkat Reno6.

Pendingin suhu

Faktor pembuangan panas pula menjadikan masalah baru untuk para gamers smartphone. Tetapi, OPPO melengkapi perangkat Reno6 dengan Multi-cooling System, yang mana OPPO meletakkan beberapa material konduktivitas termal tinggi & lembaran graphit diantara komponen – komponen yang men panas berlebih seperti di dalam prosessor, baterai, speaker & chip.

Flash Charge

Selain panas, aki juga menjadi masalah yang berarti buat gamers. Makin ketika sedang asik berlaku, baterai perangkat tiba-tiba amblas. Tidak perlu khawatir karena Reno6 sudah dilengkapi pengisian daya cepat 50W Flash Charge. Pengisian daya itu juga memiliki 5 kedudukan perlindungan dan juga sebuah chip pada adapter dengan dapat mengontrol daya dengan masuk, sehingga tergolong tenteram ketika dilakukan pengisian sambal digunakan.

Dengan keseluruhan perangkat keras utama gaming ini, Reno6 dijual dengan harga yang cukup berbanding dengan spesifikasinya. Reno6 dijual dengan harga Rp5. 199. 000 dan mampu diperoleh secara online di dalam aplikasi OPPO Store & beberapa OPPO Official Store di situs e-commerce mulia atau pada OPPO Store dan toko–toko yang menjual smartphone OPPO di segenap Indonesia.