Nintendo Game & Watch Siap ‘Lahir’ Kembali

Jakarta, Selular. ID – Nintendo berencana akan merilis consol game lawas Game & Watch. konsol permainan genggam yang dalam produksi pertama kali tahun 1980 sampai dengan tahun 1991 itu direncanakan mulai dijual pada 13 November 2020.

Dengan menarik consol game jadul dengan dirancang oleh Gunpei Yokoi tersebut akan dikembangkan dengan versi ragam tahun 80-an, yang dimana consol game ini bakal tetap mengetengahkan layar LCD berwarna yang khas dan batrai isi ulang.

Kemudian keunikan dari Game & Watch yang tetap dipertahankan ialah ada pada fitur jalam alarmnya. Hanya saja pada versi terbarunya nanti menurut bocoran formal Nintendo, akan ada sekitar 35 model jam adegan Mario Bros interaktif, yang bisa dipilih.

Nitendo Game & Watch ini nantinya juga terdapat 3 game lawas yang dapat Anda mainkan, yaitu Super Mario Bros, Super Mario Bros: The Lost Levels dan Ball (versi Mario).

Dari segi popularitas Game & Watch memang tak begitu terkenal jika dibandingkan consol game Nintendo lainnya, tetapi consol game khas ini merupakan penentu jalan bagi Sistem Hiburan Nintendo dimasa mendatang, yaitu dalam penggunaan tombol arah berbentuk +, pertama kali ditemukan pada Game & Watch Donkey Kong tahun 1982.

Keberhasilannya juga menyampaikan beberapa legitimasi untuk game genggam bagi Nintendo, dan juga pembuat video game pada tahun 1970-an.