Oppo Find X2 Cicipi Android 11 Versi Beta

Jakarta, Selular. ID – Google mengumumkan update Android 11 beta pertamanya. Sehubungan dengan pengumuman tersebut, Oppo kendati merilis versi beta sistem operasi (OS) Oppo, ColorOS, Android 11.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan Oppo adalah salah satu mitra global utama Google yang berinteraksi dengan beragam pengguna di seluruh negeri.

Dijelaskan Aryo, pembaruan-pembaruan tersebut memperkaya kustomisasi berbagai fitur ColorOS yang sebelumnya sudah ada, termasuk Dark Mode dan Built-in Screen Recorder.

Kustomisasi pada fitur-fitur bawaan kemuliaan Oppo Find X2 juga mau tersedia, seperti peningkatan visual dengan HDR Video Enhancement, MEMC (Motion Estimation and Motion Compensation), dan AI Nature Tone Display.

Kemampuan fotografi juga bakal dioptimalkan melalui fitur Oppo All Pixel Omni-Directional PDAF, Text Scanner, dan pengambilan video, dengan Live HDR Video. Selain itu, silih berbagi dokumen dengan Oppo Share pun akan menjadi lebih barangkali.

“Meski sangat menjadikan, namun update beta ini utamanya ditujukan bagi para developer penerapan karena masih mengandung bugs serta kekurangan lainnya. Kami pun langsung bekerjasama dengan Google untuk hal ini. Oleh sebab itu, kami menyarankan agar para pengguna lestari bersabar terlebih dahulu dan menunggu versi resminya ketika sudah tersedia nanti, ” tutur Aryo Meidianto.


Berikut update beta Color OS Android 11 dengan fokus utama People, Privacy, dan Control,

People

ColorOS mewujudkan tampilan antarmukanya menjadi lebih people-centric dan ekspresif, yang mana para-para pengguna dapat melakukan chat dalam kolom notifikasi secara langsung serta membukanya dalam bentuk bubble. Chat Bubble dapat mempermudah pengguna untuk melihat dan mengakses chat serupa menggunakan aplikasi lain secara bersamaan.

Privacy

Untuk menjaga privasi dan meningkatkan keamanan perangkat sejak berbagai permission yang sensitif, pembaruan-pembaruan tersebut menyediakan beberapa jenis penyerasian permission dalam menjalankan aplikasi & fungsi sistem, yakni: One-time permission;
Permissions auto-reset; dan Background location.

Control

Dalam waktu dekat, fitur bawaan stock Android 11 lainnya juga akan tersedia pada versi beta ColorOS berikutnya, seperti sistem Device Control dengan memberikan akses dan kontrol kepada berbagai perangkat pintar dalam mulia wadah.

“Dengan bertambah dari 350 juta pengguna, ColorOS akan menampung berbagai tanggapan serta masukan mengenai Android 11 beta untuk mengidentifikasi, memperbaiki dan memajukan fitur-fiturnya bagi para developer Android dan pengguna, ” tutup Aryo.