Pelik, Xiaomi Siap Rilis Masker Pintar!

Jakarta, Selular. ID – Xiaomi dikenal sebagai brand teknologi dengan bermacam-macam line up produk yang dimilikinya. Namun, relevan dengan situasi dalam tengah pandemi seperti saat tersebut, Xiaomi dikabarkan tengah bersiap merilis sebuah masker pintar.

Hal ini diunggah Xiaomi India melalui akun @XiaomiIndia. Dalam postingannya, perusahaan teknologi itu mengunggah sebuah teaser pendek mengenai masker pelik milik Xiaomi. Tak lupa juga tertera tanggal peluncuran produk berpendidikan tersebut.

“Bernafas aman, hidup sehat. Lekas hadir melindungimu. Peluncuran pada 13 Oktober. ” demikian bunyi masukan Xiaomi, Minggu (11/10).

Melansir dari Gizchina (12/10), Xiaomi Mobile Software memang sudah mendapat hak paten untuk sebuah masker wajah baru. Masker ini sedia dengan bentuk bingkai tiga dimensi sesuai dengan bentuk wajah. Selanjutnya, rangka topeng sudah dilapisi plastik yang mudah dilipat.

Hal ini agar menjaga wajah dari tekanan masker. Menurut Xiaomi, pengguna akan terasa nyaman masa menggunakan masker tersebut. Terlebih, adanyanya penyangga yang dapat disesuaikan secara bentuk wajah, sehingga akan lebih pas sekaligus secara efektif meningkatkan filterisasi pada masker.

Baca juga:   Janjikan Kemahiran Gaming Lebih Baik, Intip Teknologi RAMDISK Milik Xiaomi

Perlu diketahui juga bahwa jawatan Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat (USPTO) turut memberikan paten masker pintar Xiaomi. Masker tersebut sudah dilengkapi dengan unit komputasi yang tertanam, meliputi prosesor untuk menganalisis semua data dari sensor, modul penyimpanan untuk data yang dihitung, baterai untuk memberi daya pada semua instrumen, hingga sebuah konektor.

Dengan cakap lain, selain sebagai masker, set pintar Xiaomi ini juga mampu menyimpan data pengguna dalam total besar. Selain itu belum tersedia detil lebih lanjut mengenai perangkat, padahal Xiaomi akan merilisnya pada esok hari (13/10), di India.