Pendek Lagi Fornite Tidak Bisa Dimainkan di Mac

Jakarta, Selular. ID – Konflik antara Apple & Epic Games sebagai pengembang Fortnite belum reda, setelah tidak mampu dimainkan di iPhone, kini giliran game Fornite Save the World yang akan hengkang dari MacOS. Game ini yang merupakan ragam PvE (Player versus Environment/Enemy).

Dalam akun resminya, Epic Games menjelaskan bahwa pada 23 September Fornite Save the World akan dihapus.

Informasi tersebut dibagikan langsung oleh Epic Games melalui unggahan di situs resminya pada Kamis kemarin.

Hal ini karena Apple sendiri sudah tidak memberikan akses kepada Epic Games untuk mengupdate game mereka. Hal ini tentunya buntut dari kasus sebelumnya.

Epic Games juga sedangkan menyiapkan refund bagi siapapun yang melakukan pembayaran dari tanggal 17 September 2019 sampai dengan 17 September 2020 ini. Mereka berusaha agar para pelanggan mendapatkan imbalan yang pas. Sedangkan Mac OS v13. 40 akan tetap mampu memainkan Fortnite meski tidak ada update lagi.

Belum ditaksir kerugian dari Epic Games akibat hal ini. Namun, tentunya cukup besar. Mengingat banyak pemain yang menggunakan Mac.

Baca Juga: Pengguna Apple Tak Bisa Mainkan Musim Baru Fortnite

Seperti disebutkan, pada keterangannya, Epic Games menuliskan, Apple mencegah Epic memasukkan game serta patch untuk Mac. Hal Ini menghentikan pihaknya untuk mengembangkan dan memberikan Fornite: Save the World. Khususnya, rilis v14. 20 mendatang akan menyebabkan bug untuk pemain di v13. 40, yang menimbulkan pengalaman sangat buruk.

Karena hal itu Epic Games, tidak lagi dapat memberikan pembaruan dan merilis perbaikan untuk masalah ini.