Penerus Oppo Find X2 Membawa Kamera Makro ‘Mikroskop’  

Jakarta, Selular.ID – Bocoran baru menjelaskan lebih lanjut tentang lini terbaru Find X3, ponsel yang paling menawan milik pabrikan ponsel China itu konon dikabarkan siap dirilis pada awal tahun depan.

Laporan dari pembocor smartphone andal, Evan Blass mengungkapkan jika di 2021 akan ada trio Find X3 yang akan siap meluncur, namun hingga kini belum diketahui nama pastinya. Bocoran yang diposting di akun Twitternya itu menduga salah satu yang akan muncul ialah Find X3 Pro.

Baca juga: Oppo Reno5 dan Reno5 Pro Resmi Diluncurkan

“Yang membawa layar 6,7 inci dengan frame rate dinamis memaksimalkan 120Hz, serta baterai sel ganda 4.500mAh yang akan mendukung pengisian kabel 65W dan pengisian nirkabel hingga 30W,” terangnya, Jumat (11/12).

Dalam bocorannya, yang menarik Blass menjelaskan jika modul kamera Find X3 Pro membawa empat kamera belakang yang terdiri dari telefoto shooter 13MP, dan dua lensa 50MP untuk bidikan standar dan ultra lebar yang keduanya akan menggunakan sensor IMX 766 Sony.

“Lalu ada kamera makro 3 megapiksel yang dipersenjatai dengan 25x zoom dan lubang cicin lampu yang kemungkinan akan menjadi fitur kamera yang menonjol. Dan kemudian Find X3 Pro hadir dengan bobot ringan yaitu 190 gram,” ungkapnya.

Baca juga: Oppo Patenkan Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip

Sebelumnya, awal bulan ini Oppo memang mengugumkan telah menyiapkan lini smartphone terbaru yang akan datang, dengan mengemas chipset Snapdragon 888 baru dari Qualcomm ketika diluncurkan pada kuartal pertama 2021.

Seri Find X3 adalah tindak lanjut dari Find X2 hadir dengan penuh pujian di pasar posel pintar saat ini, yang kabarnya akan dijual secara global dengan harga lebih dari $1.000 atau kurang lebih Rp14 jutaan.