Perut Chromebook Baru Asus Ditenagai Chip Intel Generasi Ke-11

Jakarta, Selular. ID –  Setelah hadir di CES 2021 kaum bulan lalu, Asus Chromebook Flip CX5 dan Asus Chromebook CX9 bisa dibeli melalui web Asus. Dibantu oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru secara grafis Iris X & satu ton RAM, Chromebook ini cukup kuat buat menggantikan Pixelbook yang sudah tua.

Kedua Chromebook baru ini membanggakan kualitas build US MIL-STD 810H “kelas militer” untuk ketahanan terhadap goncangan dan faktor daya tahan lainnya. Mereka dapat dikonfigurasi secara prosesor Intel Core i7 maksimum, RAM 16GB, & penyimpanan SSD NVMe M. 2 512GB yang cepat.

Selain tersebut, kedua desain memiliki dua port USB-C TB4, port USB-A, jack HDMI, slot microSD, dan jack headphone. Perbedaan utama antara laptop ini adalah faktor bentuk. Chromebook CX9 memiliki desain clamshell standar dengan layar 1080p 14 inci buat model UHD akan pegari akhir tahun ini dengan dukungan stylus USI, sekalipun stylus tidak disertakan. Tersebut juga dilengkapi Numpad virtual dalam trackpad-nya.

Chromebook Flip CX5 menampilkan desain 2-in-1, ditambah adang-adang 1080p 15, 6 inci dan stylus USI terintegrasi. Ini mungkin pilihan yang lebih baik untuk siswa daripada CX9 berkat keserbagunaannya, meskipun tentu saja, harganya agak mahal.

Chromebook CX9 baru Asus mulai dari $750 ataupun setara dengan Rp10. 905. 000 untuk model Core i3, meskipun halaman pembelian mencantumkan laptop sebagai “saat ini tidak tersedia. ”

Chromebook Flip CX5 mulai dari $1. 050 atau setara secara Rp15. 267. 000 yang mencolok, meskipun tampaknya belum ada di toko web ASUS mungkin Asus menemui masalah pada akhirnya.