realme Tempatkan Fansnya Sebagai Fokus Pokok dengan membawa semangat Dare to be realme

Jakarta, Selular. ID –  realme merupakan merek yang masih baru di pabrik smartphone dunia. Didirikan dua tarikh lalu atau lebih tepatnya 2018, realme langsung menjelma menjadi tanda smartphone pemain utama di dunia. Berbagai pencapaian gemilang diraih sebab realme, mulai dari menjadi tanda smartphone Top 7 di negeri hingga menjadi top 5 dalam berbagai negara tak terkecuali Nusantara. Semua itu di raih berkat semangat Dare-to-Leap dimana realme menargetkan anak muda yang dinamis, kaya, penuh semangat, aktif dan cendekia.

Anak muda memiliki gaya yang khas dan ragam pikir yang berbeda khususnya pada menerima informasi baru. Karena memiliki target konsumen anak muda, realme membuat pendekatan yang berbeda era mengkomunikasikan produk-produk tech trendsetter-nya ke anak muda agar sesuai dengan gaya anak muda. realme menyebut bahwa strategi pendekatan kepada anak muda dengan “trendsetting marketing communication” yang secara cepat beradaptasi dengan apa yang sedang tren pada kalangan anak muda dan menggunakannya.

Untuk urusan penciptaan produk, realme terinspirasi oleh bujang muda yang berani melangkah lulus dan mendobrak batasan. Namun disatu sisi, realme juga ingin bani muda juga memiliki semangat realme yang berani mendobrak Batasan teknologi dan desain dalam menciptakan produk-produknya. Untuk itu, realme menggelar kampanye global yang diberi nama “Dare to be realme” dan mengundang anak muda untuk meraih daya dan kreativitas tanpa batas.

Bagi realme, fans mereka adalah kunci kesuksesan mereka. Anugerah feedback dari mereka khususnya di dalam program realme Insider, produk-produk tech trendsetter realme yang membawa trendsetting technology dan trendsetting design mampu diterima secara luas di bervariasi negara di dunia. realme pula telah menginisiasi program realme Campus Ambassador sebagai wadah bagi mahasiswa yang gemar dan antusias akan teknologi untuk berbagi info menghantam smartphone & teknologi AIoT secara rekan-rekan lain di kampus. realme juga menghargai sisi kreativitas fansnya dengan menampilkan desain pemenang #GambarinBoxrealme sebagai Fans Special Packaging Edition di realme C12.

realme juga ingin terus mendorong dan memberdayakan komunitas anak bujang yang kreatif di Indonesia menggunakan trendsetting collaboration. Tidak tanggung-tanggung, realme pernah mengajak kolaborasi semua tempat komunitas anak muda di bagian seni seperti pop art, musik, sinema hingga games. Beberapa kolaborasi yang diciptakan oleh realme kurun lain dengan NeverTooLavish untuk menghasilkan barang anak muda dengan pola yang terinspirasi oleh desain smartphone realme serta ONIC untuk menolong kemajuan ekosistem esports di Nusantara. Di bidang musik, realme bekerja sama dengan Tuan Tiga Belas & Weird Genius ciptakan Narzo Power untuk memperkenalkan Narzo di Nusantara dan Svmmerdose dengan online session untuk menggalang dana bagi bani muda yang mengalami gangguan mental.

Strategi trendsetting communication yang disesuaikan dengan anak muda merupakan buah kerja keras tim internal realme yang juga berumur muda. Karena berusia muda inilah, tim internal realme kerap terkebat aktif di sesi brainstorm yang unik dan menghasilkan ide-ide hangat. Mereka pun penuh semangat era mengeksekusi strategi komunikasinya dan mendirikan hal-hal yang sebelumnya tidak jadi menjadi mungkin untuk dijalankan.

Salah satu hasil karya marketing tim muda realme yang bertalenta dan lengkap semangat adalah “Zoom Into Smart Space”. “Zoom Into Smart Space” adalah konsep peluncuran online secara mengajak anak muda untuk menikmati perjalanan luar angkasa dalam realme universe untuk mengungkap realme X3 SuperZoom, realme Narzo, realme Watch dan realme Buds Air Neo. Dengan konsep perjalanan virtual ke luar angkasa itulah, realme berhasil membuat acara peluncuran yang menyenangkan untuk ditonton dan mendapat penghargaan Best Marketing Campaign di gelaran Selular Award ke-17 tahun itu.

Kedepannya, realme berkomitmen untuk menyiapkan berbagai kolaborasi dengan tak kalah menarik untuk mencanangkan produk-produk tech trendsetter-nya di Nusantara. Anak muda akan tetap menjadi inspirasi realme untuk lulus dan menjadi merek yang dicintai anak muda di seluruh dunia dan di Indonesia.