Sambut Era 5G di Nusantara, Ini Tips Memilih Smartphone 5G Andal

Jakarta, Selular. ID – Perlu menunjang ekonomi digital pada masa depan, sebagian negeri kini sudah mengadopsi teknologi jaringan 5G. Apalagi, satu diantara operator seluler plat merah di Indonesia baru saja secara resmi meluncurkan layanan 5G beberapa hari yang lalu.

Terselip alasan mengapa Indonesia pula butuh 5G. Selain buat melengkapi jaringan seluler dengan ada agar lebih segera dalam mentransmisikan data, jaringan 5G juga bisa meluluskan dampak besar untuk asosiasi Indonesia. Selain itu, secara hadirnya 5G, kemungkinan berkecukupan mengoptimalisasi perangkat Internet of Things (IoT) agar melecehkan masyarakat saling terhubung secara teknologi.

Dalam uji kelayakan operasi jaringan 5G, diperlukan pita frekuensi radio 2, 3 GHz untuk menggelar jaringan 5G atau jaringan Band N40 atau 2300 MHz. Dengan mengandalkan frekuensi tersebut, nantinya masyarakat dapat mengunduh video berdurasi 2 jam hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Mampu dikatakan bahwa teknologi 5G akan menjadi game changer bagi bangsa Indonesia. Tentunya, ini akan berimbas pada produsen smartphone yang memiliki jaringan 5G. Jika mengacu pada jaringan Band N40 atau 2300 MHz tersebut, maka produsen smartphone Oppo sudah memilikinya pada perangkat seri Oppo Reno5 5G.

Oppo selalu menegaskan posisinya sebagai penyedia perangkat mobile yang siap dalam menyongsong era jaringan 5G di Indonesia. Dimulai dari perangkat Oppo Reno5 5G, Oppo berupaya memper berbagai produk 5G berkualitas sehingga dapat menyentuh bermacam-macam lapisan masyarakat.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone yang Dukung Layanan 5G Telkomsel

Andaikata nantinya jaringan 5G tersebut sudah berjalan normal pada Indonesia, maka konsumen hendak semakin banyak menggunakan multi aplikasi seperti bermain game atau streaming secara bersamaan dengan perangkat smartphone .

Melihat hal ini, Oppo saat ini menyediakan teknologi Memory Expansion pada unit Oppo Reno5 dan Oppo Reno5 5G. Memory expansion adalah teknologi terbaru di dalam perangkat Oppo tertentu dengan memungkinan pengguna untuk mengubah sebagian penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual .

Pengguna akan diberikan kebebasan untuk melakukan habituasi dengan tiga tingkatan besaran RAM maya yang disediakan, mulai dari 2GB, 3GB hingga maksimal 5GB. Sesudah opsi diaktifkan, maka besaran penyimpanan internal yang dipilih akan diubah menjadi RAM sebesar yang dimiliki sebab perangkat flagship .

Penggunaan RAM yang cukup agung ini dapat memberikan kedamaian bagi pengguna smartphone Oppo untuk bermain online game atau melakukan penyuntingan memotret dan video. Fitur tersebut juga memberikan efek bentuk operasi yang mulus ketika menjalankan multi aplikasi dengan berbarengan.