Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone for Education

Jakarta, Selular. ID – Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi seluruh kalangan masyarakat termasuk para anak sekolah. Mereka harus beradaptasi dengan teknologi digital melalui pembelajaran jarak jauh atau sekolah online.

Guna membantu menghadirkan perangkat yang ramah anak dan terjangkau untuk semua kalangan, sejumlah vendor biar turut mengeluarkan produk yang menjunjung proses pembelajaran jarak jauh.

Pada kategori Best Smartphone for Education di ajang Selular Editor’s Choice 2020, kami merangkum lima perangkat yang bisa menjadi alternatif utama bagi pelajar di dalam membantunya sekolah online.

Berikut lima smartphone yang menyelap dalam Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone for Education adalah:

  • Advan G9 Pro
  • Infinix Hot 10
  • Nokia C3
  • Realme C17
  • Samsung Galaxy A11

Advan G9 Pro

Kandidat yang pertama datang daripada vendor dalam negeri, Advan. Perusahaan merilis dua produk baru di waktu berdekatan, yang keduanya lengkap bagi pelajar yang membutuhkan set mumpuni nan terjangkau: G9 serta G9 Pro. Karena spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan “adiknya”, Advan G9 Pro lebih unggul di dalam komponen memori, ponsel dibekali RAM 6GB dan dijual seharga Rp1. 649. 000.

Jadi kandidat Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone for Education, hp memuat penyimpanan internal sebesar 64GB yang dipadu prosesor Octa-core A55 1. 6GHz+1. 2GHz. Tidak lalai, kapasitas itu masih bisa diekspan hingga 128GB menggunakan MicroSD.

Selain peningkatan pada RAM dan storage, Advan juga memajukan kualitas kamera G9 Pro. Hp sekarang memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP FF yang telah mendukung fitur keamanan Face ID Security.

Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16MP+0. 3MP+0. 3MP+0. 3MP dengan Flash Light. Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur Bokeh yang memberi efek blur di dalam background belakang dan menjadikan wajah Anda sebagai pusatnya.

Berkat baterai jumbo berkapasitas 5. 200mAh membuat pengguna bisa menikmati hiburan dari pagi sampai malam tanpa takut bolak-balik charge. Advan mengklaim G9 Pro mampu berdiam selama 385 jam stand by atau 6, 25 jam nonton HD movie.

Terlebih, ponsel sudah dilengkapi dengan USB type C yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya. Selain itu, USB type C juga akan membuat baterai lebih cepat terisi penuh jadi ponsel bisa digunakan kembali buat berbagai keperluan.

Menikmati konten video atau bermain game di Advan G9 Pro bakal terasa lebih nyaman berkat adang-adang luas 6, 6 inci HD+ With IPS dan dilengkapi dengan 2, 5D glass.

Infinix Hot 10

Brand Infinix mempunyai beberapa seri, mulai daripada Zero, Note, S, dan Hot. Pada kategori smartphone untuk edukasi, Infinix Hot 10 menjadi kandidatnya. Tersedia dalam dua storage serta dua storage berbeda, ponsel dijual seharga Rp1. 749. 000 untuk varian 4/64GB sedangkan varian 4/128GB dijual Rp1. 949. 000.

Menjadi kandidat kedua pada kategor Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone for Education, Infinix Hot 10 memiliki chipset istimewa untuk gaming yakni Helio G70. Tidak hanya itu, spesifikasi asing yang mendukung pengalaman gaming kian seru adalah layar dengan luas 6. 78 Inch Punch Hole Display. Dan juga baterai dengan kapasitas 5200mAh dan dibekali secara Power Marathon Technology, dimana gaya akan terasa lebih lambat untuk habis saat penggunaan.

Tak kalah penting, Infinix Hot 10 juga ingin memberikan pengalaman lebih nyata lewat DTS Sound untuk petarungan game yang semakin seru. Dimana suara yang dihasilkan akan lebih jelas dan bertambah menggelegar di setiap detil efek maupun musiknya.

Selain itu, Infinix Hot 10 juga sudah dibekali dengan resolusi tustel hingga 16MP Quad AI Camera, dimana pengguna mampu menghasilkan foto lebih detil dan tangkapan yang lebih cepat meski dalam peristiwa minim cahaya. Dan juga kamera depan yang sudah didukung secara 8MP wide angle, dimana pemakai dapat memotret pemandangan lebih umum.

Nokia C3

Nokia merilis dua smartphone terjangkau dengan cocok digunakan oleh pelajar. Mereka adalah C1 dan C3. Tetapi spesifikasi Nokia C3 lebih unggul daripada “adiknya”, maka dari itu C3 masuk dalam kategori Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone for Education.

Ponsel hadir dengan pilihan warna Nordic Blue dan Sand dengan wujud 2/16GB dan harga Rp1. 599. 000. Nokia C3 menampilkan layar berukuran 5, 99 inci secara kecerahan adaptif, memberikan Anda tampilan layar yang luas dan terang, baik ketika berada di maupun luar ruangan. Menghadirkan kemampuan Android 10 yang menyeluruh, prosesor octa-core dan teknologi canggih bagaikan sensor fingerprint biometric.

Selain itu, vendor tetap menghadirkan tombol khusus Google Assistant, yang akan memutar musik, mendapatkan berita terbaru dan masih banyak teristimewa, hanya dengan menekan tombol ataupun menggunakan suara Anda.

Layar HD+ berukuran 5, 99 inci mampu menangkap setiap uraian dan menyesuaikan kecerahannya secara otomatis. Baterai 3. 040mAh, yang digabungkan dengan teknologi baterai adaptif, menghasilkan Anda dapat terus beraktivitas dengan online sepanjang hari. Selain itu, dengan dukungan prosesor octa-core, Nokia C3 menghadirkan kecepatan dan efisiensi diperlukan untuk bekerja sepanjang keadaan.

Mengabadikan foto dan video dengan kamera belakang 8MP dan flash LED, bisa men fotografi HDR dan video Full HD. Ditambah dengan kamera aliran 5MP, pengguna bisa melakukan video call dengan siapa saja.

Realme C17

C Series merupakan lini paling terjangkau daripada Realme. Dibandingkan model-model di seri C sebelumnya, C17 ini membawa banyak peningkatan mulai dari pola, performa dan layar. Realme C17 menjadi tipe paling tertinggi di Realme C Series.

Perpaduan antara spek mumpuni & harga terjangkau menjadikan Realme C17 masuk dalam kandidat Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone for Education.

Di Indonesia, Realme C17 dijual dengan makna Rp2. 799. 000 dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB (dan microSD) dengan layar 90Hz pertama di kelasnya.

Perangkat tampil dengan mengusung buah dual visual, berupa reflektif di biru gelap dan Anti-Glare di biru terang. Secara fisik, terpampang layar 6, 5 inci dengan refresh rate 90Hz dan sampling rate 120Hz.

Layarnya juga membawa punch hole yang menjadi wadah bagi kamera 8MP yang dilengkapi dengan AI Beauty. Di sektor kamera, realme selalu memiliki pengaturan quad-camera dengan kamera utama beresolusi 13MP, lensa ultrawide, lensa makro serta lensa B& W.

Untuk perkara performa, C17 mengandalkan prosesor Snapdragon 460 octa-core. Ini merupakan kala pertamaya lini seri C Realme mengusung prosesor milik Qualcomm. Perangkat sudah menjalankan sistem antarmuka terbaru, Realme UI 2. 0 yang berlapis Android 10.

Daya tahannya didukung dengan baterai masif 5000mAh dan 18W Quick Charge. Berkat dua teknologi itu, Realme C17 diklaim dapat bertahan selama 34 hari dalam jalan standby dan melakukan panggilan 35, 7 jam.

Samsung Galaxy A11

Kandidat terakhir di kategori Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone for Education merupakan Samsung Galaxy A11. Guna mendukung para siswa belajar dari rumah, Galaxy A11 ditopang Snapdragon 450 dengan layar luas Infinity-O display 6. 4 inci HD+ PLS Infinity-O.

Dirancang buat Gen Z, ponsel dilengkapi secara triple camera 13MP. Hadir secara dua pilihan warna yaitu Hitam serta Putih, Galaxy A11 dijual seharga Rp2. 099. 000.

Galaxy A11 dilengkapi secara rear Triple Camera dengan tustel utama 13MP, lensa Ultra Wide 5MP, serta lensa Depth 2MP. Selain itu, Galaxy A11 juga turut dilengkapi dengan kemampuan kamera depan beresolusi 8MP yang mampu digunakan untuk merekam berbagai momen maupun foto selfie.

Agar tetap selalu terhubung sepanjang hari, Galaxy A11 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4. 000 mAh untuk tetap terkoneksi seharian penuh. Perangkat terbaru dari Samsung ini didukung dengan sistem ketenangan fingerprint (rear-mounted).

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone for Education
Nokia C3

Harga dengan terjangkau, mudah digunakan, dan AndroidOS terbaru, menjadikan Nokia C3 teoretis untuk digunakan pelajar. Ditambah buka layar luas dan memori aman, membuat siswa akan nyaman berinteraksi dengan guru melalui layar ponsel.   Kehadiran tombol khusus Om google Assistant juga memudahkan siswa mengoperasikan ponsel hanya dengan perintah pandangan.

Simak gambar berikut ini: