Selular Editor’s Choice 2020: Best True Wireless Stereo

Jakarta, Selular. ID –   Menurut Canalys, pasar aksesoris pintar akan mencatat kemajuan 32% pada akhir tahun 2020 dan tambahan peningkatan 28% di dalam tahun 2021. Jumlah total wearable device dan perangkat True Wireless Stereo (TWS), akan mencapai 558 juta pada tahun 2021 dan 760 juta pada akhir tahun 2024.

Menurut penelitian perusahaan, China siap menawarkan bertambah banyak pilihan, terutama dengan unit yang terjangkau dan menarik yang beresonansi dengan baik dengan pemakai lokal.

Saluran pembagian lintas batas yang berkembang secara baik akan membantu China & negara-negara Asia lainnya untuk memajukan penjualan mereka sambil menjaga imbalan pada margin yang lebih nista, dibandingkan dengan pasar Barat.

Dan saat ini sejumlah vendor telah menghadirkan beragam pilihan TWS dengan harga dan keunggulannya. Khususnya di rentang harga Rp1 hingga Rp2 jutaan.

Berikut adalah 5 TWS pilihan redaksi Selular di Editor Choice 2020:

1. Huawei Freebuds Pro
2. Samsung Galaxy Bud Live
3. Realme Buds Air Pro
4. Oppo Enco W51
5. Jabra Elite 75T

Huawei Freebuds Memihak

True Wireless Stereo 2020


Huawei Indonesia secara resmi meluncurkan earphone True Wireless Stereo (TWS) terbaru bernama FreeBuds Pro, yang dilengkapi dengan teknologi terbaru, dan mempunyai kemampuan intelligent dynamic noise cancelling pertama di dunia.

Huawei FreeBuds Pro dilengkapi dengan 11 mm dynamic driver yang memiliki kepadatan magnet tinggi dan ultra-high stability. TWS ini memiliki fitur pintar seperti Awareness Mode & Voice Mode memanfaatkan dua mikrofon untuk membantu pengguna mendengar suara sekitar dengan jernih.

Kemudian Dengan peredam bising ataupun noise cancellation diaktifkan, juga hendak berdampak pada baterai yang sanggup bertahan hingga 4, 5 tanda, tanpa mengaktifkan noise cancellation, baterai bertahan selama 7 jam lengkap tanpa pengisian. Lalu Huawei FreeBuds Pro juga memiliki Ultra low Latency dan Instant Two way Dialog dengan latensi 180ms dengan sempurna untuk bermain game, pengguna dapat memiliki pengalaman audio visual yang mulus saat bermain game.

Baca Juga:   Selular Editor’s Choice 2020: Best Performance Smartphone

Samsung Galaxy Bud Live

True Wireless Stereo 2020


Samsung mengganti konsep earbud miliknya sendiri secara TWS terbaru ini. Pucuk buds menonjol ke luar, ujung dasar lain membentang ke bawah. Masa dipasang, Galaxy Buds Live terasa (dan memang terlihat) menggantung pada telinga (bukan menancap ke dalam).

Fitur peredam bising rajin sangat bermanfaat jika menggunakan earbud di tengah keramaian. Namun lagi-lagi, karena desainnya ‘terbuka’, fitur Active Noise Cancellation atau (ANC) terasa kurang optimal. Earbud terbuka tidak mampu mengisolasi kebisingan sekitar buat memberikan dasar ANC yang kokoh.

Samsung Galaxy Buds Live menawarkan daya tahan baterai mendekati klaim 5, 5 jam. Pengguna dapat memperpanjangnya tiga persepuluhan menit dengan menonaktifkan Bixby Voice Wake-up dan dua jam teristimewa jika Anda mematikan ANC.

Realme Buds Cairan Pro

True Wireless Stereo 2020


Untuk bobot case Realme Buds Air Pro sendiri hanya seringan 35gram, dan 5 gram buat setiap earbud di dalamnya. Realme Buds Air Pro memiliki konektivitas yang kuat. Generasi baru Bluetooth 5. 0 memberikan koneksi bertambah stabil bahkan dalam menghadapi provokasi multi-perangkat. Terbukti dengan jarak transmisi hingga 10 meter.

Unit TWS itu dilengkapi dengan chip pembatalan bising berkinerja tinggi S1 yang menjamin efek pembatalan gaduh paling serbaguna dengan konsumsi daya rendah.

Realme Buds Air Pro terkoneksi dengan praktik penghubung Realme Link. Ini hendak memudahkan dalam mengatur lebih penuh fitur realme Buds Air Memihak, salah satunya kontrol cerdas yang bisa disesuaikan.

Oppo Enco W51

True Wireless Stereo 2020


Oppo Enco W51 merupakan headphone nirkabel pertama di bawah naungan Oppo Acoustics yang memiliki ANC (Active Noise Cancellation). Enco W51 dilengkapi dengan pengurangan kebisingan sebesar 35 dB. Selain itu, Oppo Enco W51 menggunakan solusi pengurangan kebisingan dengan eksistensi tiga mikrofon.

Jika dihitung termasuk kotak penyimpanan earphone, buatan ini memiliki daya tahan aki total hingga 24 jam. W51 juga mendukung reverse charging, dengan memungkinkan beberapa tipe ponsel untuk mengisi kotak earphone secara nirkabel.

W51 menggunakan gigi ganda latensi rendah dengan Chip Bluetooth 5. 0 yang memajukan kemampuan anti gangguan sinyal. Menggenapi stabilitas keluaran suara, dan mencegah gangguan yang timbul saat memedulikan musik atau menonton video.

Jabra Elite 75T


Untuk daya tahan baterai Elite 75t mampu bertahan 7. 5 tanda, dan dapat diperpanjang hingga 28 jam dengan menggunakan casing pengisi daya.

Baca Juga: Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone Harga Kurang dari Rp2 Juta

Untuk kualitas untuk menopang itu semua Jabra Pilihan 75t, didukung teknologi 4 mikrofon yang dimiliki oleh Jabra. Tidak hanya itu, bluetooth 5. 0, memudahkan pengguna menghubungkan Elite 75t ke smartphone.

Jabra Elite 75t juga menyertakan Jabra Sound, yang memungkinkan pengguna untuk memilih asisten suara, menyesuaikan bentuk musik dengan equalizer, memodifikasi seberapa banyak suara terdekat yang ingin didengar, menyesuaikan panggilan telepon, mendapati informasi daya baterai dan masih banyak lagi.

Selular Editor Choice 2020: Best True Wireless Stereo

Huawei Freebuds Pro menghadirkan TWS dengan status suara yang baik dan pola yang apik.