Sudah Pengujian, Apple Tolak Pembaca Sidik Jari dalam Layar untuk iPhone

Jakarta, Selular. ID – Touch ID, pembaca sidik jari Apple masih bisa menemukannya di iPad. Tapi di iPhone hanya bisa dilihat di SE (2020) serta desainnya agak lawas. Kontradiktif dengan rumor baru, pembaca sidik jari tidak hendak kembali ke iPhone, introduksi Mark Gurman di buletin Power On Bloomberg (via iMore).

Perusahaan dilaporkan menguji layar yang menampilkan pembaca sidik jari built-in, tetapi wartawan membuktikan keraguan ini akan menjadi jalan yang dipilih Apple.

Sebagai gantinya, Face ID akan disematkan ke dalam layar ragam kelas atas mendatang laksana iPhone 14. Model dengan lebih murah mungkin pasti menggunakan sistem pemindaian paras bergaya takik.

Pengujian ini adalah perbincangan tentang model masa pendahuluan, seri iPhone 13 yang akan datang September ini kurang lebih sudah siap dan tidak akan membawa perbedaan desain yang besar.

Ada pembicaraan mengenai iPhone SE baru untuk 2022 dengan konektivitas 5G, tetapi desain berbasis iPhone 8 yang sama dengan LCD 4, 7 inci dan (mungkin) pembaca benar jari/tombol di bawahnya.

Namun, Gurman menyarankan bahwa SE baru akan memiliki Face ID jadi gantinya, hanya saja bukan macam di dalam layar, seperti yang akan disediakan untuk model premium.

Berbicara tentang perubahan dengan dikabarkan pada layar iPhone, keluarga iPhone 13 diharapkan mendapatkan mode Always On (kata Gurman), yang terinspirasi oleh Apple Watch. Seri 13 akan memiliki notch yang lebih kecil serta kecepatan refresh 120 Hz, untuk model Pro.

Ini akan menjelma generasi iPhone 14 dengan menambahkan panel LTPO 120 Hz untuk semua anggota keluarga. Model mini prospek akan hilang tahun aliran, jadi analis memperkirakan mau melihat dua perangkat 6, 1” (standar dan Pro) dan dua perangkat enam, 7” (Max dan Pro Max).

Ming-Chi Kuo adalah satu diantara analis (pada bulan Juni) dengan mengklaim Apple akan memakai pembaca sidik jari dalam bawah layar untuk generasi 2022. Mungkin Apple tidak puas dengan cara kegiatan sensor seperti itu semasa pengujian, menyebabkannya berubah ajaran. Masih ada banyak waktu untuk menyelesaikan desain iPhone untuk tahun depan.