Tahun Depan, Pemain Minecraft Wajib Bergeser Ke Akun Microsoft

Jakarta, Selular. ID   – Sebelumnya player Minecraft dapat bermain tanpa akun Microsoft selama enam tahun terakhir pasca Microsoft mengakuisisi Mojang Studios. Tapi bersiap karena pada tahun 2021, pihak perusahaan mengugumkan bahwa pemain yang belum beralih ke akun Microsoft dipastikan tidak akan mampu bermain game tersebut.

Setelah perubahan ini pesan sejak Microsoft, seperti dikutip dari The Verge , Jumat (23/10) akun pemain dipastikan bakal tetap sama. Bahkan Mojang demi developer dari game ini selalu memastikan bahwa mod dan skin masih dapat dibuat dan digunakan, dan Anda masih dapat bermain dengan folk versi Java Edition lainnya.

Pengguna Java yang sudah ada harus menyelenggarakan transisi wajib pada awal 2021, ditransisi itu nanti Anda mau menerima jubah gratis. Sedangkan untuk pendatang baru Java, mulai kamar ini mereka akan diminta buat membuat akun Microsoft, bukan akun Mojang.

Perlu Kamu ketahui Sebelumnya, Minecraft: Java Edition yang asli menggunakan akun Mojang, sedangkan Minecraft: Bedrock Edition, nama untuk konsol dan versi Windows store dari game tersebut, memakai akun Microsoft.

Membaca juga:   Bermain Minecraft pada Xbox One dan di Nintendo Switch Kini Tidak Ada Yang beda

Sementara itu Mojang mengatakan, pemain yang bermigrasi sejak akun Mojang tidak akan kehilangan detail dari akun Anda apa pun itu. Lalu, akun terakhir tersebut justru akan menawarkan otentikasi dua faktor (2FA) dan fitur keamanan seperti kontrol orang gelap dan kemampuan memblokir obrolan.

Nanti pemain akan dikirimi e-mail secara berkelompok dalam kira-kira bulan mendatang tentang cara pindah dan akan menerima pemberitahuan bunga di halaman profil saat mereka dapat membuat akun baru.

Di sisi lain, dalam artikel dukungan yang membahas transformasi tersebut, Mojang menjelaskan nama pengguna dalam game ini tidak hendak terpengaruh dalam game. Tapi kalau seseorang sudah menggunakan nama Kamu atau tidak memenuhi standar Microsoft, kemungkinan bersar Anda akan dipaksa untuk masuk dengan nama yang berbeda.