Terkendala Rumitnya Desain, Apple Tunda Produksi Apple Watch Terbaru

Jakarta, Selular. ID – Produksi jam lengah pintar terbaru Apple telah ditunda karena desainnya dengan rumit, mediaternama Jepang Nikkei melaporkan pada Selasa (31/9), mengutip sumber-sumber yang keahlian masalah tersebut. Produsen Apple Watch memulai produksi rasio kecil minggu lalu, namun mereka menghadapi kesulitan di mencapai kinerja produksi dengan memuaskan, kata laporan itu.

Produksi tanda tangan pintar telah dihentikan sementara karena pembuat iPhone dan pemasoknya mencoba mengakhiri masalah dan mengesahkan pola sebelum masuk ke buatan massal, menurut laporan itu.

Perusahaan dijadwalkan untuk mengungkap jam tanganpintar bersama dengan iPhone terbaru dalam beberapa minggu kelak, tetapi tantangan tersebut barangkali mempengaruhi rencana pengirimannya sesudah pembukaan, kata laporan tersebut.
Sebelumnya Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan Apple Watch generasi baru di tahun ini. Sebuah laporan menyebutkan bahwa Watch Series 7 yang akan hadir memiliki ukuran case 41mm dan 45mm yang lebih besar, menggantikan opsi 40mm dan 44m saat itu yang ditawarkan sejak Apple Watch Series 4.

Menurut informasi gres yang diposting di Weibo oleh pembocor bernama UnclePan, Apple akan menawarkan Cahaya 7 dalam ukuran 41mm dan 45mm. Apple Watch yang akan datang diharapkan menampilkan bezel yang bertambah kecil dan desain bermata datar, yang secara alamiah akan memungkinkan area latar layar yang sedikit lebih besar.

Menyuarakan Juga: Pertahankan Dominasi Rekan, Apple Bersiap Luncurkan Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7 diharapkan memiliki chip “S7” yang lebih mungil, yang berpotensi menyediakan lebih banyak ruang untuk baterai yang lebih besar ataupun komponen lainnya. Chipset perdana ini akan dibangun sejak pemasok Taiwan ASE Technology. Di situs webnya, ASE Technology mengkonfirmasi bahwa teknologi dua sisinya akan memungkinkan miniaturisasi modul.

Berdasarkan laporan sebelumnya, langgam Apple Watch Series tujuh diharapkan untuk debut tutup tahun ini, dengan Mark Gurman dari Bloomberg mengklaim bahwa Apple telah menguji bezel layar yang lebih tipis.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini juga berencana untuk memperkenalkan teknik laminasi baru yang mengurangi celah jarang layar dan kaca penutup, karena ini keseluruhan sasis Jam Tangan mungkin kurang lebih tebal. Selain itu, Apple berencana untuk menambahkan sensor suhu tubuh ke Apple Watch tahun tersebut, namun sumber mengatakan bahwa itu mungkin tidak bakal tiba hingga Apple Watch Series 8 pada 2022.