Tersebut Kriteria Smartphone Anak Muda

Jakarta, Selular. ID – Saat ini smartphone tidak hanya sekadar menjadi alat komunikasi semata. Smartphone telah berevolusi menjadi perangkat yang tak bisa lepas dari genggaman dan menjadi bagian dari gaya tumbuh, terutama pada anak muda. Kalangan ini selalu menggunakan smartphone jadi penunjang aktivitas sehari-hari.

Menurut riset Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo) dan United Nations International Children’s Fund (UNICEF) dalam tahun 2014 ditemukan fakta bahwa penggunaan media sosial dan digital menjadi bagian yang menyatu di kehidupan sehari-hari anak muda Indonesia. Studi ini menemukan bahwa 98 persen dari anak-anak dan taruna yang disurvei mengetahui tentang internet dan 79, 5 persen diantaranya adalah pengguna internet dan media sosial.

Platform media sosial memudahkan anak muda untuk berinovasi dengan mengasah kreativitas di menyajikan konten menjadi lebih mengakui. Terlebih lagi dukungan faktor teknologi terutama pada smartphone yang semakin memudahkan mereka untuk membuat konten foto, video hingga editing cuma melalui perangkat genggam.

Baca juga:   Oppo A12s Diumumkan dengan Helio P35

Sehingga, anak-anak muda kini menjadikan konten di media sosial sebagai sebuah tempat untuk menyampaikan diri. Tren ini membuka jalan bagi vendor smartphone, misalnya Oppo melalui perangkat Reno series dengan teknologi terbaik untuk foto dan video. Smartphone Oppo pertama kali yang menyasar ke kalangan anak muda kreatif adalah Reno10x Zoom.

Perangkat ini terlihat dengan teknologi 10x Hybrid Zoom, optical image stabilization (OIS) & close-loop focusing motor sehingga mampu menangkap seluruh momen real-time & cepat sekaligus menangkap foto langkah jauh dengan sangat detail.

Seiring dengan perkembangan popularitas platform video, Oppo juga mencari jalan menyajikan perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan anak muda untuk merekam momen dalam format video dengan lebih dinamis melalui Reno2.

Saat ini, Oppo cukup mempersiapkan perangkat terbaru, Reno4, yang diklaim hadir dengan fitur yang mendukung aktivitas kalangan anak bujang.