XL Axiata Ajak Mudik Secara Maya

Jakarta, Selular. ID – Merebaknya pandemi Covid-19 di Nusantara menjadikan XL Axiata membuat ide mudik secara virtual. Program itu ditujukan untuk memfasilitasi kebutuhan persahabatan persaudaraan para mitra penjual pulsa dengan berada di wilayah Jabodetabek secara keluarga mereka di kampung kaca.

Dengan menyelenggarakan “Mudik Virtual 2020”, XL Axiata menyampaikan lebih dari 1400 paket bukti yang berisikan paket XTRA Combo 5GB+5GB, 30hari dan Unlimited Turbo. Para peserta program ini mampu memanfaatkan paket data tersebut buat bersilaturahmi dengan keluarga dan rekan di kampung secara virtual.

Direktur Commerce XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, “Mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak pegangan tahun ini, maka kami menyelaraskan penyelenggaraan mudik bersama dengan cara virtual. ”

Kalender tahunan ini merupakan bentuk catatan perusahaan terhadap para retailer dalam aktifitas penjualan layanan-layanan XL Axiata.

“Tahun ini awak memfasilitasinya dengan memberikan paket petunjuk khusus untuk membantu rekan-rekan retailer untuk bisa terhubung dan melepas kangen dengan keluarga dan trah mereka di kampung meski tahun ini mereka tidak dapat kembali ke kampung dulu, ” ujarnya.

Berbagai habituasi dilakukan XL Axiata terkait pandemi Covid-19 di Indonesia guna menyekat rutinitas pulang kampung masyarakat menjumpai Lebaran.

Penyesuaian itu antara lain terkait kesiapan jaringan. Penguatan jaringan dilakukan di area-area sekitar pemukiman penduduk. Kapasitas jaringan juga tetap ditingkatkan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat dan pelanggan memakai layanan data yang lebih gembung, seperti antara lain video call guna bersilaturahmi, juga mengunduh ataupun mengirimkan konten-konten video.

David menambahkan, pada tahun-tahun sebelumnya setiap menjelang Lebaran, melalui rencana Mudik Bareng, XL Axiata rutin memfasilitasi para mitra penjual denyut dan produk XL Axiata di wilayah Jabodetabek untuk pulang ke kampung halaman.

Tahun lalu, program ini diikuti sebesar 1300 peserta dengan mengerahkan sebesar 25 unit bus besar, 10 unit Innova, dan 10 unit mobil Alphard.